Header Ads

test

Bukan Finger Spinner tapi Fidget Spinner


Mengenal Fidget Spinner, Mainan Yang Lagi Trend – Sering lihat benda unik mirip shuriken yang dimainkan banyak orang? Mainan unik yang lagi ngehits banget ini disebut Fidget Spinner dan kami akan bahas beberapa info unik soal mainan yang juga disebut Fidget Toys ini.

Apa Itu Fidget Spinner?


Fidget Spinner adalah mainan unik yang diciptakan pertama kali oleh Catherine A Hettinger dan dipatenkan pada tahun 1996. Jika namanya di artikan, mungkin kita sudah bisa menebak fungsi dari mainan unik satu ini. Fidget jika diartikan ke bahasa Indonesia sendiri artinya gelisah atau cemas, sedangkan spinner artinya pemutar. Jadi nama dari mainan ini memiliki arti sebuah alat pemutar yang dimainkan untuk mengurangi rasa cemas atau bosan.

Tujuan awalnya ia membuat mainan unik ini adalah untuk mengurangi kebiasaan buruk seseorang di saat lagi gak ada kerjaan seperti mengigit-gigit kuku dan sekedar untuk menghilangkan rasa bosan saat nganggur. Selain itu, Fidget Spinner adalah mainan unik yang juga digunakan sebagai alat bantu terapi pasien yang mengidap penyakit cemas berlebihan, autisme dan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder).

Bagaimana Cara Memainkan Fidget Spinner?


Cara memainkan mainan ini cukup mudah kok. Kamu tinggal memegang mainan ini dengan dua jari lalu memutarnya, dan biarkan berputar terus. Banyak orang bilang pada saat Fidget Spinner berputar, kamu akan merasakan sensasi nikmatnya bermain mainan unik ini. Dan ternyata mainan ini banyak Trik nya lho guys! Coba simak Video Trik Bermain Fidget Spinner di bawah ini.

Dimana Kita Bisa Beli Fidget Spinner?


Tertarik untuk beli Fidget Spinner? Dont Worry, yang jual mainan unik ini banyak di temui di toko online seperti Tokopedia atau Bukalapak kok. Pilihannya banyak lho…

Mulai dari model klasik yang terdiri dari 1 buah Bearing untuk berputar dan ditambah 3 Bearing lagi buat penyeimbang, sampai model Batman Hand Spinner yang punya bentuk seperti logo nya Batman.

Dari banyaknya model mainan unik ini, mungkin yang paling banyak dicari adalah model yang bisa ngeluarin cahaya warna-warni dan glow in the dark (nyala di kegelapan). Selain karena unik, Fidget Spinner bercahaya jadi favorit karna cocok dimainkan dengan berbagai macam trik sepeti video di atas tadi.

Berapa Harga Fidget Spinner?


Soal harga, beragam banget nih guys. Mulai dari Rp. 10.000 s/d Rp 300.000 juga ada lho. Lantas bedanya dimana? Katanya sih beda di Bearing nya guys. Makin mahal harganya, bagian Bearing yang berfungsi untuk memutar Spinner Fidget ini makin bagus kualitas nya.

Sisi Lain Spinner Fidget, Mainan Yang Lagi Trend di Tahun 2017


Sayang, hak paten dari si penemu mainan unik ini Catherine A Hettinger sudah kadaluarsa. Hal ini pun dimanfaatkan oleh banyak perusahaan komersil yang melihat peluang bisnis di mainan unik ini.
Mereka berkompetisi dalam mengembangkan mainan yang berbentuk seperti baling-baling tersebut baik dari segi bentuk maupun tampilan yang unik sehingga Spinner Fidget terasa lebih menarik bagi masyarakat.

Sebenarnya di Amerika mainan ini sudah cukup lama populer. Namun mainan ini baru menjadi gadget hits yang digandrungi oleh kebanyakan orang di Indonesia dalam waktu beberapa bulan belakangan.

Tapi, gak sedikit juga orang yang gak paham tentang apa sebenarnya mainan ini dan mengapa banyak sekali orang yang memainkannya.

So, apakah kamu tertarik mencoba mainan unik pelepas bosan ini?


Tidak ada komentar