Header Ads

test

Review software - Kehebatan IDM


Salah satu software yang paling akrab dengan para pengguna gadget di Indonesia adalah IDM (Internet Download Manager). memang ada beberapa downloader yang juga pernah booming tapi pada kenyataannya masyarakat tetap suka dengan software yang satu ini. Apa kehebatan dari IDM ini? check this out.







Pembagi file
berbeda dengan default downloader yang ikut dengan OS yang kita gunakan. IDM menawarkan layanan pembagi file yang kita download. jadi itu membuat pengiriman file yang dilakukan menjadi semakin cepat dan efisien.

Pemilihan Jenis Jaringan
Pada pengaturan aplikasi IDM juga kita dapat memilih jaringan cocok dengan jenis jaringan tempat kita terhubung dengan internet. mau itu Modem, Lan, Wifi dan lain-lain semua ada settingan tersendiri.

Pengaturan Jenis File
Terkadang untuk beberapa downloader tidak bisa melakukan file transfer untuk file yang tidak dikenali itu sebenarnya sedikit membuat proteksi ke komputer kita agar tetap terjaga dari file yang tidak kita inginkan di internet. nah IDM menawarkan fitur penambahan file format dan pengurangannya. jadi untuk beberapa kasus kita bisa menambahkan jenis format file apa yang akan kita download.

Speed Limiter
sebenarnya untuk mengatur kecepatan download kita agar tetap stabil. karena terkadang untuk beberapa kasus memang terjadi kelebihan bandwith sehingga membuat file transfer menjadi sangat cepat akan tetapi itu membuat sistem operasi kita berjalan sangat lamban. kenapa? itu karena pengguanaan memory dan disk usage pada OS kita juga meningkat. jadi usahan mengatur juga fitur ini agar kestabilan OS tetap terjaga.

Crack And Patch
ini tidak saya sarankan, tapi kebanyakan orang indonesia menggunakannya. kenapa? GRATTISS. pada dasarnya IDM adalah aplikasi berbayar namun karena banyaknya cracker yang telah memodifikasi aplikasi ini sehingga beredar juga IDM yang sudah tidak pure. meski memang gratis hal ini tidak boleh diteruskan. kenapa? hal ini yang mengundang segala serangan  dari berbagai sisi masuk ke komputer anda tanpa anda sadari. jadi jangan heran ketika baru beberapa bulan atau minggu anda menggunakan komputer anda dengan aplikasi IDM cracked tiba-tiba jadi lamban dan aneh-aneh. itu adalah karma yang harus anda terima karena telah melakukan pencurian hak cipta orang lain. saya sarankan belilah lisensi IDM yang asli dari web resminya. sekian

Tidak ada komentar